Panorama Sisi Kiri Kereta Api JKT-BDG

Sudah hampir setahun saya rutin menggunakan moda kereta api untuk bolak-balik Bandung-Jakarta. Kota pertama terkait keluarga dan amanat ngedosen, sedangkan kota kedua terkait proyek dan amanat ngasdos. Memang sudah jadi hal yang lumrah, saya kerap tertidur ketika kendaraan mulai berangkat, entah itu mobil, bus, kereta api, kapal laut, hingga pesawat, kecuali motor karena kalau ngantuk risikonya celaka.

Nah, yang membuat saya menikmati perjalanan adalah panorama alam yang terhampar di kaca jendela kereta api. Dibandingkan naik bus atau mobil yang lewat tol, panorama alam justru lebih dekat dan lebih 'akrab' bila kita naik kereta api. Dulu ketika saya selalu memakai bus yang lewat tol, say melihat rel kereta api yang meliuk-liuk lewati bukit itu mengerikan. Tapi, saat saya sebagai penumpang kereta, saya justru melihat jalan tol dari arah samping ternyata 'ngeri ngeri sedap' juga, apalagi dengan suguhan pilar-pilar penyangga saat jalan tersebut 'mengambang' menyusuri bukit.

No Response to "Panorama Sisi Kiri Kereta Api JKT-BDG"