Review LiTIK Pekan 3

Apa yang saya gusung di sesi ini sebetulnya bukan barang baru. Di lingkungan kampus berbasis TIK, mahasiswa Universitas Telkom tentu rutin mencari informasi di internet. Faktor agenda akademik, gaya hidup, hingga fasilitas hotspot sudah jadi pele ut tingginya intensitas mereka mencari informasi di internet. Di kesempatan ini , saya hanya menyinggung dari kaidah teoretis.

Saya mengawali sesi ini dengan memberikan penegasan tentang pentingnya informasi bagi semua profesi di dunia ini. Setelah itu kami bergegas untuk mengulas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi mutu informasi. Jauh sebelum hari H, saya mendapati bahwa ulasan di sini erat kaitannya dengan dimensi-dimensi kualitas informasi yang pernah saya jelajahi mulai dari saat tesis s.d. proyek riset ke ICoICT. Maka, saya sisipkan ulasan tambahan tentang dimensi kualitas informasi.

Kemudian beberapa tinjauan teoretis mengenai pencarian informasi juga turut disajikan di sini. Mulai dari mana saja kita bisa mencari informasi yang sesuai kebutuhan. Tdrdapat pula paparan mengenai permainan kata-kata kunci dalam mencari informasi yang paling kentara tentu menjajal kata 'Teknologi Informasi' sebagai pengganti 'Sistem Informasi' karena kedua saling terkait.

No Response to "Review LiTIK Pekan 3"